Belajar Framework Laravel

Assalamualaikum wr.wb

Framework Laravel adalah salah satu framework yang dapat mengembangkan aplikasi dengan cepat dan mudah disertai fitur-fitur yang belum dimiliki framework lainnya seperti Codeigniter,YII dan lain-lain.

Laravel adalah sebuah framework PHP yang dirilis dibawah lisensi MIT, dibangun dengan konsep MVC (model view controller). Laravel adalah pengembangan website berbasis MVP yang ditulis dalam PHP yang dirancang untuk meningkatkan kualitas perangkat lunak dengan mengurangi biaya pengembangan awal dan biaya pemeliharaan, dan untuk meningkatkan pengalaman bekerja dengan aplikasi dengan menyediakan sintaks yang ekspresif, jelas dan menghemat waktu.

Apa itu Laravel

Laravel merupakan sata-satunya framework yang dapat membantu teman - teman dalam memaksimalkan penggunaan bahasa pemrograman PHP didalam proses pengembangan website.

Laravel pertama kali diluncurkan pada tahun 2011 dan mengalami perkembangan yang cukup konsisten. Pada tahun 2015, framework laravel adalah  framwork yang lebih bayak mendapatkan ranting digithub. Dan sekarang framework laravel menjadi framework yang sangat populer didunia tidak terkecuali di indonesia sendiri.

Laravel memfokuskan dibagian end-user, yang dapat diartikan fokus pada kesederhanaan dan kejelasan, baik tampilan maupun tulisan serta dapat menghasilkan funsional sebuah website mejadi sebagaimana mestinya

Laravel telah mengubah pengembangan website menjadi lebih dinamis dan elegan, ekpensif dan menyenangkan selain itu laravel juga memberikan kemudahan dengan fitur unggulannya yaitu seperti: Routing, Modularity, Template engine.

Manfaat Laravel untuk Pengembagan Website

Dalam hal manfaat, laravel sendiri menawarkan beberapa keuntungan ketika teman-teman mengembangkan website menggunakan framework ini;
  1. Website menjadi lebih scalable atau dapat dikatakan mudah untuk dikembangkan.
  2. Terdapatnya namespace yang dapat membantu kita dalam megorganisir  dan mengatur daya sumber website.
  3. Proses pengembangan menghemat waktu karena dapat dilakukan dengan cepat.
  4. Framework Laravel dapat dikombinasikan dengan framework lainnya dalam mengembangkan website.

Mengapa Memilih Laravel

Alasan dibawah ini mungkin dapat meyakinkan teman-teman bahwasannya Laravel adalah framework yang wajib teman-teman pelajari.
  1. Framwork ini menyediakan template yang ringan dan terdapatnya fitur untuk melakukan penambahan template. Para pengembang dapat mengembangakan websitenya menjadi lebih powerfull
  2. Pada framework yang satu ini, sangat banyak library yang mendukungnya. salah satu library yang menjadi keunggulannya adalah otentikasi. Pada librarynya juga menyediakan Bcrypt hashing yang merupakan suatu fitur tercanggih pada bidang otentikasi.
  3. Framework laravel juga sudah mendukung MVC (Model, View, Controller) yang dapat menangani untuk sebagian besar dari aplikasi.
  4. Pada Framework laravel mempunyai tool Artisan yang fungsi utamanya adalah melakukan tugas dan memproses pemrograman secara kompleks

Tutorial Laravel

Tutorial Basic Framework Laravel


0 Response to "Belajar Framework Laravel"

Post a Comment